Ajib! Mengenal Arsitek Masjid Haramain yang Menolak Bayaran Sepeser Pun







Detail           Info            Link

      Muhammad Kamal Ismail (رحمه الله) Ia lahir dalam generasi keturunan profesor, dan merupakan seorang arsitek yang berasal dari Mesir. Salah satu pencapaian terbesarnya ialah pembangunan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, yang ditugaskan kepadanya oleh Raja Fahd bin Abdul Aziz.

    Ia disebutkan sebagai orang termuda dalam sejarah Mesir yang memperoleh sertifikat sekolah menengah, yang lanjut terdaftar di Royal School of Engineering untuk pertama kalinya, dan kembali menjadi yang termuda selepas lulus dari sekolah itu. 

    Hidupnya selama hampir genap seratus tahun ia habiskan untuk membangun dua masjid suci, yang jauh dari sorotan media massa, popularitas dan juga uang. Bahkan, ia terang-terangan menolak bayaran sepeserpun sebagai ganjarannya atas desain arsitekturnya.

    Ia adalah seorang arsitek Mesir yang bertanggungjawab penuh mengawasi pembuatan desain Dua Masjid Suci (Masjid Haram Mekkah & Masjid Nabawi) seperti yang diperintahkan oleh Raja Fahd.  

    Beliau adalah arsitek, otak di balik gagasan Lantai Marmer Dingin sekitar Ka'bah, Kubah listrik dan Payung yang ada di Masjid Nabawi. 

Tahukah Anda berapa banyak uang yang dia terima untuk pekerjaan ini? Dia menolak uang untuk tujuan mulia ini, dan beliau menjawab: “Bagaimana saya akan menghadap Allah?”

Semoga Allah selalu merahmati beliau...

Comments

Popular posts from this blog

Terbaru!! 2 Tahun Kemudian Tidak Ada Lagi Tenda di Mina, Berubah Jadi Gedung Bertingkat

Terbaru! Data Sholat Umat Islam Indonesia

Haji 2024 Arab Saudi Warnai Jalan Masyair Menjadi Putih Agar Jemaah Tak Kepanasan

Tenang! Jamaah Haji 2024 Bisa Masuk Raudhoh dengan Tashreh

Haji 2024! Ini Prosedur Terbaru Rangkaian ke ARMUZNA dengan Smart Card

Rahasia Penyusunan Hadits

Meneladani Pak Natsir

New! Beasiswa Arab Saudi 2024